Rabu, 26 Oktober 2011

Pernikahan Spektakuler Selebriti

1. Pangeran William - Kate Middleton

 

Namun, pernikahan 11 pasangan di atas sepertinya terkalahkan oleh pesta pernikahan yang sudah dipastikan memakan budget cukup besar, Royal Wedding. Pernikahan antara Pangeran William dengan Kate Middleton ini diperkirakan menghabiskan biaya mencapai US$ 40 juta. Pernikahan ini dibuat sangat mewah dengan sentuhan karangan bunga cantik, gaun couture termahal, serta kehadiran tamu-tamu penting dari berbagai negara. Pangeran William juga menyematkan cincin 18 karat safir berlapis berlian, warisan dari mendiang ibundanya, Lady Diana, di jari Kete.

Sesungguhnya, menggelar pesta dengan sederhana pun tetap meninggalkan kesan yang mendalam bagi pasangan yang menikah. Seperti halnya pernikahan Paul McCartney untuk yang ketiga kalinya.

Acara pernikahan McCartney dengan Nancy Shevell tidaklah semewah acara pernikahan McCartney dengan istri keduanya, Heather Mills. Gaun pengantin Shevell didesain oleh perancang fashion Stella McCartney (40), putri McCartney dari Linda. Stella pula yang membantu membuat menu vegetarian dan organik yang terdiri dari tiga sajian untuk para tamu.
Sebelumnya, McCartney juga sempat menghabiskan US$ 4 juta untuk biaya perceraiannya dengan Mills. Harga yang harus dibayar itu jelas-jelas lebih mahal daripada biaya pernikahan mewah mereka pada tahun 2001 lalu.

Pernikahan memang seharusnya menjadi momen sekali seumur hidup yang patut dirayakan dengan meriah. Tapi, kalau sampai akhirnya bercerai juga, sayang kan biaya puluhan juta dolar yang sudah dikeluarkan? Pengen buat pernikahan super mewa.


 
Pangeran William - Kate Middleton Wedding 


2.  Kim Kardashian - Kris Humphries

 

Pernikahan pasangan selebriti yang digelar 9-10 Oktober 2011 memakan biaya US$ 10 juta atau sekitar 85 miliar rupiah. Biaya pernikahan yang berlangsung di Montecito estate ini, sama sekali tak membuat Kim dan Kris harus bersusah payah mengumpulkan uang. Menurut laporan Hollywood Reporter, keluarga Kardashian mendapatkan banyak keuntungan secara finansial dari acara pernikahan Kim dan Kris.
 
Kim Kardashian Kris Humphries Wedding 


3. Liza MinelliDavid Gest

 

Penyanyi Liza Minelli yang mengenakan gaun rancangan Bob Mackey seharga US$ 45.000 menikah dengan David Gest pada Maret 2002 di Gereja Manhattan Collegiate. Pesta pernikahan yang dihadiri sekitar 850 tamu tersebut dimeriahkan oleh penyanyi Tony Bennett, Stevie Wonder dan Natalie Cole. Total estimasi biaya acara ini adalah US$ 3,5 Juta.
 
Liza Minelli – David Gest Wedding


4. Paul McCartney – Heather Mills

 

Pada tahun 2001, Sir James Paul McCartney melamar model Heather Mills dengan cincin berlian 21 karat bertahtakan batu sapphire. Mereka kemudian menikah pada bulan Juni 2002 di Gereja St Salvador di Monaghan, Irlandia. Pesta diakhiri dengan pertunjukan kembang api yang memukau. Paul dan Heather menghabiskan bulan madu di kapal pesiar seharga US$ 20 juta yang disewanya US$ 19 ribu semalam. Dengan merelakan US$ 3 juta begitu saja, mereka resmi berpisah pada 2008. Dan pada tahun 2011 ini, Paul kembali menikah untuk yang ketiga kalinya.
 
Paul McCartney – Heather Mills Wedding


5. Elizabeth HurleyArun Nayar

 

Perayaan pernikahan aktris Elizabeth Hurley dengan pengusaha asal India, Arun Nayar pada Maret 2007, digelar selama 8 hari di dua benua. Upacara pertama diadakan pada 2 Maret di Benteng Sudeley abad pertengahan di Gloucestershire, Inggris. Setelah itu, dengan jet pribadi yang disewa US$ 300.000, perayaan pindah ke India. Pada 9 Maret, pasangan itu menikah lagi dalam upacara tradisional Hindu yang diadakan di Umaid Bhawan Palace, Jodhpur, India. Tempat mereka menginap seharga US$ 10,000 per-malam. Total biaya yang harus dikeluarkan waktu itu adalah US$ 2,5 Juta.

 
Elizabeth Hurley – Arun Nayar Wedding


6. Tom CruiseKatie Holmes

 

Aktor Tom Cruise menikahi bintang DAWSON'S CREEK Katie Holmes di kastil abad ke-15, Italia Odescalchi pada bulan November 2006. Kostum pernikahan yang dirancang oleh Giorgio Armani memakan biaya US$ 50.000. Para tamu disuguhi kue coklat bertingkat lima dan 300 botol anggur. Penampilan penyanyi Andrea Boccelli yang diiringi orkestra, menambah suasana semakin romantis. Cruise juga bernyanyi untuk istrinya dengan membawakan lagu You've Lost That Loving Feeling ala Top Gun. Mereka mengeluarkan banyak sekali biaya, termasuk untuk tiket pesawat para tamu yang mencapai US$ 150.000, serta US$ 750.000 untuk akomodasi tamunya. Jika ditotal, biaya pernikahan ini adalah sekitar US$ 2 Juta.


 
Tom Cruise – Katie Holmes Wedding


7. Eddie MurphyNicole Mitchell

 

Lebih dari 500 tamu undangan menghadiri pesta pernikahan Eddie dengan Nicole di New York Plaza Hotel pada 1993. Dekorasi karpet putih bertabur bunga membawa suasana elegan dalam acara tersebut. Seusai acara, para tamu pindah ke Palm Court untuk makan malam yang dimeriahkan dengan 600 botol sampanye Cristal seharga US$ 150.000. Setelah makan malam, mereka kembali ke Grand Ballroom yang telah diubah menjadi lantai dansa. Biaya pernikahan sebesar US$ 1,5 juta ini ternyata tak menjadi penghalang untuk Eddie bercerai dengan istrinya pada 2006.

 
Eddie Murphy – Nicole Mitchell Wedding


8. Brad PittJennifer Aniston

 

Pasangan Hollywood ini menggelar pesta pernikahan yang sangat indah di Malibu. Pitt dan Anniston yang menikah pada 29 Juli 2000 ini tidak menginginkan apapun lebih dari privasi. Yang cukup unik, dilaporkan bahwa setiap anggota petugas dalam pernikahan tersebut harus menandatangani perjanjian senilai US$ 1 juta untuk menjaga kerahasiaan. Pernikahan yang dihiasi lebih dari 50.000 bunga dan dan lilin putih menerangi tenda resepsi ini memakan biaya sekitar US$ 1 juta. Sayangnya, mereka mengakhiri segalanya pada tahun 2005.

 
Brad Pitt – Jennifer Aniston Wedding 



9. David Beckham – Victoria Adams

 

Pasangan selebriti keren ini menikah pada bulan Juli 1999. Pesta pernikahan mewah yang digelar di kastil Luttrellstown terasa seperti pernikahan raja dan ratu dengan tahta beludru merah dan pemain terompet untuk menyambut para tamu. Malam pesta pernikahan itu diakhiri dengan kembang api spektakuler. Adapun biaya untuk menyewa kastil adalah US$ 100.000. Victoria mengenakan gaun rancangan Vera Wang seharga US$ 100.000, dan perhiasan yang mencapai US$ 160.000. Untuk cincin kawin, Beckham harus merogoh kocek US$ 200.000. Sekitar US$ 800.000 keluar untuk pesta ini.
 
David Beckham – Victoria Adams Wedding 


10. Dario FranchitiAshley Judd

 

Dengan menyewa 40 kamar di kastil Skibo, Skotlandia pada Desember 2001, selama 5 malam dengan biaya US$ 35 ribu per malam, aktris Ashley Judd yang terkenal lewat film KISS THE GIRLS menikah dengan Dario Franchiti. Mereka menginginkan sebuah pesta pernikahan yang hanya dihadiri orang-orang terdekatnya. Untuk itu semua, biaya yang dikeluarkan tak sedikit. Biaya kamar sekitar US$ 175.000, 100 botol Brut Laron Perrier Champagne harus dibayar US$ 30.000, belum lagi gaun rancangan Armani seharga US$ 20.000. Jika ditotal, biaya yang mereka keluarkan sekitar US$ 750.000.

 
Dario Franchiti – Ashley Judd  


11. Tommy MottolaMariah Carey

 

Terinspirasi dari acara pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, Tommy Mottola menikahi penyanyi Mariah Carey pada 1993 di Gereja St Thomas di Manhattan. Carey benar-benar terlihat seperti seorang putri kerajaan dengan gaun putih panjang rancangan Vera Wang senilai US$ 25.000. Sepatu pernikahannya pun tak murah, US$ 1.000 harus dikeluarkan untuk bagian ini. Total estimasi biaya pernikahan mereka US$ 500.000. Namun sayang, usia pernikahan mereka hanya sampai 5 tahun saja. Pasangan ini bercerai pada awal 1998.

 
Tommy Mottola – Mariah Carey Wedding 


12. Nicole KidmanKeith Urban

 

Pasangan yang menikah di Gereja Katolik Roma di kota kelahiran Nicole, Sydney, Australia pada 25 Juni 2006 ini memberikan pada semua tamu yang hadir sebuah jam Tiffany senilai US$ 350 dengan tulisan A Moment in Time. Saat itu Nicole mengenakan gaun Balenciaga senilai US$ 20.000. Belum lagi sewa Rolls Royce limosin yang memakan biaya US$ 5.000. Total biaya yang dikeluarkan untuk acara tersebut berkisar antara US$ 250.000.

 
Nicole Kidman – Keith Urban Wedding





 














 

 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar