Jumat, 07 Oktober 2011

Cody Simpson "Ditawari Kontrak Rekaman Langsung Sama Produser Ternama"

 

Memang sih kepopuleran Cody Simpson (14) masih kalah dibanding Justin Bieber. Tapi kemampuan bermusik dan bernyanyinya tidak kalah hebatnya. Buktinya Shawn Campbell, produser Amerika ternama yang pernah berkolaborasi sama pemusik besar, seperti Jay-Z, Missy Elliot dan Ciara langsung mengirimkan pesan dan meminta orang tua Cody menghubunginya setelah melihat bakat Cody di YouTube,

Cody Simpson perupakan anak pertama dari pasangan Brad dan Angie Simpson. Dia dilahirkan dan tumbuh di Gold Coast, Australia. Cody jago banget renang dan pernah meraih dua piala emas di kejuaran renang Queensland. Waktu kecil Cody sering memperhatikan ayah dan teman ayahnya bermain gitar di halaman belakang rumahnya, dari situlah dia mulai tertarik sama musik. Umur 7 tahun Cody minta dibelikan gitar dan mulai berlatih. Tidak lama terciptalah karya pertamanya.


"Lagu pertama yang kuciptakan waktu 7 tahun adalah sebuah lagu tentang ayam yang memakai popok. Saat itu aku baru bisa memainkan dua kunci gitar, jadi iseng aja. Aku juga tidak tahu kenapa cerita itu yang tertulis", kenang Cody.



 

Orang tua Cody sangat mendukung dan selalu menyemangatinya untuk terus menulis lagu, bernyanyi dan bermain gitar. Singel "Ride My Roller Coaster" adalah lagu 'sungguhan' yang ditulis Cody ketika berumur 12 tahun. Sejak jiwa menulis Cody bermula, sejak itu pulalah bakat Cody mulai menarik perhatian. Dia sering diundang untuk tampil berbagai acara sekolah.

Suatu hari, Cody tampil bersama seorang temannya membawakan lagu milik Jason Mraz "I'm Yours". Temannya lalu menggungah video mereka di YouTube membawakan lagu Justin Timberlake ("Cry Me a River","Senorita"), Jackson 5 ("I Want You Back") dan lagu ciptaanya ("One","Perfect"). Video-video itulah yang kemudian menarik perhatian Shawn Campbell dan akhirnya mengubah nasib Cody.
YouTube adalah tempat yang paling cocok untuk mereka yang ingin berkarier di dunia musik, tapi itu bukanlah tujuan utamaku. Aku cuma ingin bersenang-senang dan menunjukkan rasa cintaku pada musik",ungkap Cody. 


 

Setelah mencari tahu tentang Shawn dan membahasnya bersama kedua orang tuanya, akhirnya Cody pun mengiyakan ajakan Shawn untuk terbang dan berkarier di Amerika didampingi ayahnya. Di New York Cody dikenalkan sama kru Atlantic Records dan langsung dikontrak dan merilis single debutnya "iYiYi"(feat. Flo Rida). Demi kariernya Juni 2010 lalu, Cody pun resmi pindah ke Los Angeles.

Desember tahun lalu, Cody merilis mini album pertamanya berjudul 4U berisi 5 single dan melalui akun Twitternya, Cody mengumumkan bahwa 20 September 2011 nanti mini album keduanya Coast to Coast (6 single) akan segera menyusul. Saklah satu lagu di mini album ini, "On My Mind" sekarang lagi sering diputar di radio-radio.



 
Cody Simpson


Download Lagu Cody Simpson GRATIS!!!

Download Lagu Cody Simpson_On My Mind.mp3
Download Lagu Cody Simpsom feat Flo Rida_iYiYi.mp3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar