Kamis, 10 November 2011

Pindah Kewarganegaraan, Ricky Martin Siap Nikahi Pacar Prianya?

 

SELAMAT buat Ricky Martin. Pada Jumat, (4/11) lalu, pria kelahiran Puerto Rico telah resmi menjadi warga negara Spanyol.

Mengutip situs Pop Crush pada Selasa (7/11), diduga tujuan Martin pindah kewarganegaraan tak lain agar bisa menikahi pria yang telah dipacarinya selama 4 tahun: Carlos Gonzales Abella.

Spanyol adalah negara yang mengizinkan pernikahan sesama jenis. Bersama Abella, Martin telah membesarkan anak laki-laki kembar yang kini berusia 3 tahun.

Langkah Martin pindah kewarganegaraan terbilang cepat. Martin tidak mengikuti tahap-tahap yang rumit karena telah mendapat surat naturalisasi dari pemerintah Spanyol.

Mengutip Huffington Post, sudah ada 20 ribu pasangan gay yang menikah di Spanyol sejak pemerintah melegalkan pernikahan sesama jenis.

Sejak mengaku gay, reaksi pro dan kontra didapat pelantun Livin’ La Vida Loca itu. Bahkan, Oktober lalu pemerintah Honduras memboikot Martin dengan alasan gaya hidup homoseksual yang dianutnya.

Sebelumnya Martin pernah mengeluhkan betapa sulitnya melakukan pernikahan sesama jenis.
“Ya. Kami bisa menikah di Spanyol. Kami bisa menikah di Argentina. Tapi mengapa kami harus pergi ke negara lain? Mengapa aku tak bisa melakukan di negara sendiri di mana aku terlindungi secara hukum?” keluhnya dalam wawancara bersama Larry King tahun 2010 lalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar