Rabu, 01 Februari 2012

Jajaran Gaun Terbaik di Red Carpet Golden Globe Awards 2012

MENYIMAK gaya para selebriti di Golden Globe Awards 2012, tak lengkap jika tidak memilih siapa saja yang berhasil menarik banyak perhatian di red carpet.
Jajaran gaun-gaun indah rancangan para desainer ternama wara-wiri di perhelatan yang berlangsung di Beverly Hilton Hotel, California, Minggu (15/1) waktu setempat.
Siapa saja yang berhasil membuktikan diri sebagai selebritis dengan selera fashion terbaik di red carpet Golden Globe Awards tahun ini?
Berikut daftar lengkapnya.
1. Elle Macpherson

Ingat Elle Macpherson, ingat jajaran supermodel papan atas di era ‘90an. Dengan gaun rancangan Zac Posen, Elle membuktikan bahwa dirinya masih layak disejajarkan dengan supermodel sejamannya, seperti Naomi Campbell dan Cindy Crawford. Gaun dengan ornamen fishtail itu membalut tubuh Elle dengan sempurna, menegaskan bentuk tubuhnya yang langsing dan menyembunyikan rahasia bahwa sebenarnya Elle sudah berumur 47 tahun.

2. Evan Rachel Wood

Detail, detail, detail. Itulah yang terlintas di pikiran kami saat melihat gaun rancangan Gucci yang dikenakan Evan Rachel Wood. Bagian leher gaun diisi oleh kain tulle dengan motif polkadot acak, sedangkan bagian tengahnya disusun motif sequin. Beralih ke bagian bawah, berwarna hijau itu dibalut dua macam ornamen bulu, diantaranya bulu-bulu yang menyerupai sisik di bagian paha dan diakhiri dengan bulu burung merak yang menjuntai di lantai.

3. Charlize Theron

Aktris yang sempat berakting dalam film Hancock ini berhasil membuktikan bahwa sensualitas melebur dalam keanggunan. Dalam gaun rancangan Christian Dior, Charlize nampak manis sekaligus berani dengan potongan dada rendah dan belahan paha tinggi.

4. Tilda Swinton

Entah kenapa, setiap kali melihat Tilda Swinton, kami langsung teringat sosok Silas dalam film The Da Vinci Code. Perasaan déjà vu itu muncul setiap kali melihat wajahnya yang pucat dan matanya yang misterius. Di red carpet, Tilda memang selalu tampil penuh kejutan, termasuk dalam Golden Globe kali ini. Siapa sangka, blazer dan gaun fishtail dapat dikawinkan dengan manis dan menghasilkan kesan androgyny yang penuh misteri.

5. Sofia Vergara

Aktris berdarah Latin ini memilih salah satu gaun terbaik rancangan Vera Wang. Gaun berwarna biru gelap itu memiliki komposisi apik di setiap bagiannya. Perhatikan garis berbentuk segitiga di bagian pinggulnya, garis ini menjadi penyambung yang sempurna dengan bagian bawah gaun berupa aksen frills. Aksen frills yang menghiasi bagian fishtail tak ubahnya seperti goresan cat di atas kanvas.

6. Sarah Michelle Gellar

Motif tye-dye tidak cocok diboyong di red carpet? Anda salah. Sarah Michelle Gellar berhasil membuktikannya dengan gaun jumputan berwarna putih dan biru. Sebuah media internasional memasukkannya dalam daftar gaun terburuk di Golden Globe tahun ini. Tapi tidak bagi kami, karena istri Freddie Prinze Jr ini berhasil menunjukkan nyalinya untuk tampil lain dari yang lain.

7. Claire Danes

Pemenang kategori Best Performance by an Actress In A Television Series – Drama ini tampil monokrom dengan gaun rancangan J. Mendel. Dari depan mungkin terlihat sederhana, tapi bagian belakang gaun ini mampu menarik perhatian. Potongan backless dengan glitter sebagai frame membuat Danes bebas memamerkan punggung indahnya.

8. Emma Stone

Awalnya perhatian kami tertuju pada polesan mata kucing di wajah bintang film Easy A ini. Pesona mata kucing ini semakin istimewa dengan gaun indah dari rumah mode Lanvin. Kombinasi merah darah dan merah marun memberi kesan misterius dalam tampilan keseluruhan Emma. Seandainya tidak ada highlight kain merah darah di bagian samping dan statement belt, mungkin gaun ini akan biasa-biasa saja.

9. Laura Dern

Seperti inilah busana yang harus dikenakan agar tetap tampil mempesona di usia kepala empat. Gaun berwarna hijau itu mempertegas bentuk tubuhnya yang tinggi dan langsing. Aksen glitternya membuat Laura nampak lebih bercahaya saat meraih piala untuk kategori Best Performance by an Actress In A Television Series – Comedy Or Musical untuk serial Enlightened.

10. Sarah Hyland

Last but not less-enchanted, Sarah Hyland dengan gaun rancangan Dolce & Gabbana. Sarah menunjukkan gaya klasik Amerika di era ‘40an dengan gaun lace dan statement belt. Warna gaun yang lembut melebur sempurna dengan warna kulitnya dan highlight di rambut aktris 21 tahun itu.



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar