Rabu, 12 Desember 2012

Perawat Yang Bocorkan Informasi Kate Middleton Ditemukan Tewas


Jachinta Saldanha (46), seorang perawat yang bekerja di rumah sakit King Edward VII, di mana istri Pangeran William,Kate Middleton dirawat karena mengalami 'morning sickness' akut ditemukan meninggal pada Jumat (7/12) kemarin.

Saldanha sendiri adalah perawat yang bekerja di rumah sakit King Edward VII yang menerima panggilan telepon tipuan dari dua penyiar Australia 2Day FM, Mel Greig dan Michael Christian yang menyamar sebagai Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles dalam pembicaraan di telepon beberapa waktu lalu. Karena mengira yang menelepon adalah benar-benar bangsawan Inggris, Saldanha dengan tenang memberikan informasi kesehatan Middleton yang akhirnya bocor di masyarakat.

Lantaran tragedi itu, pemilik radio 2Day FM berkomentar, "Southern Cross Austereo (SCA) dan 2Day FM sangat sedih dengan berita kematian tragis Jachinta Saldanha. Kami sangat bersimpati sedalam-dalamnya atas semua yang terkena pengaruh situasi ini di seluruh dunia," seperti dilansir aceshowbiz.com.

Mel Greig - Michael Christian, kedua penyiar radio yang 'menipu' Jachinta Saldanha ©AAP Image, Southern Cross Austereo Sydney / AP Photo

Menurut pemilik radio, Chief Executive Officer Rhys Holleran sudah berbicara kepada kedua penyiar yakni Greig dan Christian, di mana mereka sangat terkejut. Bahkan untuk menghormati situasi yang terjadi, kedua penyiar yang akibat aksinya itu menuai kecaman publik global, masih belum kembali ke acara radio sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Bahkan mereka berdua juga memutuskan menutup akun Twitter.

Sementara itu perwakilan Istana St. James juga mengungkapkan belasungkawa mereka. Dalam kesempatan itu, perwakilan istana membantah bahwa mereka memberikan tekanan pada pihak rumah sakit atas ketidak sengajaan yang diperbuat Saldanha. Middleton sendiri sudah meninggalkan rumah sakit pada Kamis (6/12) lalu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar